+++++ SMA MUHAMMADIYAH KOTA TEGAL +++++

Rabu, 22 April 2009

Ujian Nasional Tahun 2009

Alhamdulillah sejak tanggal 20 April 2009 Ujian telah dilaksanakan, SMA Muhammadiyah Kota Tegal diikuti oleh 101 Peserta yang terdiri dari 30 Prgram IPA dan 71 Program IPS dan semuanya mengikuti UN tahun 2009.

Untuk kota Tegal iikuti oleh sekitar 4.915 siswa SM/MA/SMK dan yang tidak mengikuti pelaksanaan Unjian Nasional (UN) hari pertama, Senin (20/4). ada sekitar 53 siswa. Mereka ada yang memberikan keterangan juga ada yang tanpa alasan mereka absen UN.

Ada kejadian yang sedikit Unik (saya ambil dari blog Hamidin Krazan) bahwa ada satu siswa yang terang-terangan menolak ikut UN demi untuk persiapan pernikahannya. Satu siswa ini berasal dari SMK Islam Teknologi (Istek) Jurusan Teknik Mekanik Otomotif.
Kepala SMK Istek, Drs Tulus Siswanto dalam keterangannya menjelaskan, siswa yang mengundurkan diri bernama Fajar Aditya Suryanto, beralamat di Larangan, Kabupaten Brebes.

“Sebelum pelaksanaan UN, kami sudah mendatangi rumahnya dan menemui Fajar serta orangtuanya untuk menanyakan alasan pastinya. Kami bahkan membujuk Fajar agar tetap mengikuti ujian, namun Fajar tetap menolak mengikuti ujian karena berencana akan menikah,” katanya.

Menurut Tulus, pihaknya sangat menyayangkan ketidakikutsertaan Fajar karena langkah Fajar dalam mengenyam pendidikan menengah atas hanya tinggal sekitar satu bulan lagi. Namun, rupanya Fajar tetap menolak mengikuti ujian. Sehingga, sekolah akhirnya menyuruh Fajar untuk membuat surat pernyataan bermaterai, agar di kemudian hari sekolah tidak disalahkan atas ketidakikutsertaan Fajar.

Saat dikonfirmasi mengenai siswa SMK Istek yang mengundurkan diri, Ketua Panitia Penyelenggara UN SMA/MA dan SMK Kota Tegal, Dra Titik Andarwati menjelaskan, siswa tersebut dihitung tidak mengikuti UN. “Siswa tersebut kami anggap tidak mengikuti UN dan tidak mengganggu rekap peserta UN,” katanya. Dalam perinciannya Titik Andarwati mengatakan, total peserta UN 2009 di Kota Tegal sebanyak 4.915 siswa. Rinciannya, 2.472 siswa dari SMA/MA dan 2.443 siswa dari SMK.

Dari jumlah itu, lanjutnya, ada 52 siswa di antaranya yang ijin tidak mengikuti ujian. Untuk SMA ada 11 siswa terdiri dari SMA kelas IPA di SMA 2 ada dua siswa, SMA 4 ada satu siswa dan SMA 5 ada satu siswa. Sedangkan untuk SMA kelas IPS, SMA 5 ada dua siswa, SMA PGRI ada satu siswa dan SMA Pancasakti ada tiga siswa. Serta dari SMK sebanyak 41 siswa.

Semoga Pelaksanaan UN 2009 dapat berjalan lancar sampai dengan besok jum'at (24/05/2009) dan diharapkan lebih baik dari tahun sebelumnya.


| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

PENGUMUMAN DAN JADWAL

Untuk siswa kelas XII yang mengulang Ujian Nasional 2012 dimohon untuk tetap berkomunikasi dengan pihak sekolah melalui walikelas masing- masing

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

BAGI SISWA YANG INGIN MEMBERIKAN KOMENTAR ATAU MELAKUKAN POSTING DAPAT DIKIRIMKAN MELALUI E-MAIL : SMAMUHTEG@GMAIL.COM
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Jadwal Adzan Kota Tegal dan Sekitarnya